Header Ads

ad

Empat 4 Hal Ini Bisa Membuat Kita Lebih Menarik

Haloo kita ketemu lagi untuk melanjutkan strategi psikologi agar terlihat menarik. Jika dalam artikel sebelumnya tentang Lima 5 Cara Agar Disukai Banyak Orang dan Lakukan Lima 5 Hal Ini Agar Disukai Banyak Orang kita membahas cara-cara supaya orang lain menyukai kita. Pada artikel kali ini kita akan memaksimalkan hasil dari strategi tersebut. Penelitian menujukkan bahwa semakin kita menyukai seseorang semakin kita menganggap dia menarik. 

1. Temui Dia Sendirian
gambar: stocksnap.io
Hal pertama yang sebisa mungkin kita hindari adalah menciptakan kondisi dimana lawan bicara kita dapat membandingkan kondisi dirinya dan kondisi kita. Jadi temui lah dia sendirian, karena kita sering menilai seseorang dengan membandingkannya dengan orang lain. Kebiasaan ini tanpa sadar sering kita lakukan saat kita bertemu seseorang pertama kali. Kita akan membandingkannya dengan melihat dan menilai bentuk fisik dia dengan orang yang bersamanya. Jadi agar tidak muncul perbandingan yang tidak kita harapkan, lebih baik kita menemui dia sendirian.

2. Tatapan Mata
gambar: stocksnap.io
Pepatah bilang dari mata turun ke hati, dan memang faktanya tatapan mata dapat membuat seseorang jatuh cinta. Kellerman, Lewis, dan Laird, 1989 dalam David J. Lieberman 2006 menyimpulkan hasil penelitian bahwa bertatapan mata hanya dalam beberapa saat saja dapat menghasilkan keterpesonaan satu sama lain. Jadi saat kita mengobrol dengan orang lain tatap langsung matanya, jangan alihkan ke wajah atau sampai mengalihkan pandangan. Dengan menatap mata saat berbicara, kita telah menyertakan fenomena psikologis ini tanpa diketahui oleh lawan bicara. Jadi pelan-pelan berlatih untuk bisa menatap mata saat mengobrol ya seekers..

3. Gaya Berjalan
gambar: stocksnap.io
Gaya berjalan yang tampak muda lebih disukai lho daripada mereka yang berjalannya tampak tua, berapa pun umur dan apa pun jenis kelaminnya (Montepare dan Zebrowitz, 1988 dalam David J. Lieberman 2006). Kita harus selalu tampil muda dengan gaya berjalan yang tampak lentur, karena kelenturan identik dengan kesan muda. Pasti pernah melihat kan, anak muda yang kelihatannya lebih tua dari pada umurnya, dan sebaliknya orang tua yang justru tampak lebih muda. Coba perhatikan gaya berjalannya, pemuda yang kelihatan tua berjalannya lambat, tidak semangat, dan lemas. Sedangkan orang tua yang tampak muda tampil dengan gaya berjalan yang semangat, cepat, dan antusias.

4. Ciptakan Emosi Yang Memuncak
gambar: stocksnap.io
Taktik tercepat agar orang lain tertarik kepada kita adalah saat kita atau orang tersebut sedang dalam kondisi emosi yang memuncak, atau dalam kondisi adrenalin yang tinggi. Kondisi takut, sedih, dan sangat gembira dapat memunculkan adrenalin dalam diri yang akan tersalukan kepada siapa pun disekitar kita. Aktifitas olahraga, dan luar ruangan lainnya dapat menjadi saluran yang efektif, karena pada saat itu tubuh kita menghasilkan adrenalin. Coba deh seekers perhatikan, laki-laki atau perempuan setelah melakukan olahraga pasti akan terlihat lebih menarik bagi kita. Jadi ciptakan kondisi dimana emosi-emosi atau adrenalin tersebut dapat muncul.

Sumber : Lieberman, D. J. (2006). Agar siapa saja mau melakukan apa saja untuk Anda. Penerbit Serambi.

Tidak ada komentar